Haru Biru di Hari Guru

 


Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) & HUT PGRI ke 75 tahun ini terasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang mana setiap tahunnya pasti akan diadakan upacara & acara-acara yang dikhususkan untuk kaum intelektual, namun tidak pada tahun ini. 

2 tahun yang lalu, ketika saya masih mengajar di salah satu sekolah negeri di Batam Kota - Kota Batam, HUT PGRI merupakan hari yang sangat spesial bagi guru. Bukan hanya guru saja yang disibukkan pada kegiatan tersebut, tapi wali murid & siswa turut andil dalam kegiatan tersebut. Mulai dari upacara yang semua petugasnya dari guru, perlombaan sesama guru, hingga tukar kado yang sudah menjadi tradisi sebagai ajang berbagi. 

Tak sedikit guru mendapatkan bunga & hadiah lainnya dari siswa. Meskipun itu sudah dicegah dengan alasan tidak bisa menerima karena takut termasuk gratifikasi, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat siswa untuk berbagi kepada gurunya. 

Tapi... 2 tahun ini di tempat tugas yang baru, saya belum mendapatkan momen indah seperti itu. Rindu rasanya untuk mengulang momen-momen indah dulu. 

Covid, cepatlah berlalu. Agar semangat guru kembali lagi. Melihat tawa riang siswa dengan segala bentuk tingkah lakunya. 



#rindudulu..... 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hujan

SECANGKIR ILMU FAHAM

Menulis dan Menulislah